Rabu, 03 Agustus 2011

Hacker 'Usir' Presiden Prancis dari Istana


Nicolas Sarkozy (wikipedia)

Jakarta - Hacker menyerang situs Istana Kepresidenan Prancis, Elysee Palace. Pengunjung situs diarahkan ke sebuah halaman permainan video game berjudul 'Get Him Out'.

Pada halaman tersebut, tampak gambar kartun Presiden Prancis Nicolas Sarkozy menggunakan sebuah mobil pergi keluar melalui pintu gerbang istana. Game yang dibuat hacker ini memang bertema 'pengusiran' Sarkozy dari Elysee Palace.

Terdapat juga tombol 'Like' Facebook, yang setiap diklik akan membuat karakter sang Presiden Prancis di game tersebut akan selangkah lebih mendekat ke pintu gerbang istana sehingga akhirnya keluar.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (28/7/2011), instruksi game 'Get Him Out' berbunyi,"Semakin banyak Anda mengklik, semakin cepat kita mengenyahkan Nicolas (Sarkozy)!"

Juru bicara Elysee Palace mengonfirmasikan serangan ke situs kenegaraan itu terjadi pada Selasa malam waktu setempat namun segera diatasi pada keesokan harinya.

"Hacker memanfaatkan sistem software yang sudah tua untuk melakukan re-route temporer di halaman depan situs," terang juru bicara tersebut.

Beberapa jam setelah situs diperbaiki, Sarkozy menuliskan pesan di halaman website yang ditujukan kepada hacker. "Terima kasih telah mengingatkan bahwa tidak ada sistem yang sempurna," tulisnya.

Sarkozy agaknya memang tengah menjadi sasaran empuk sebagian warga negeri menara Eifel yang coba menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap kepemimpinan presiden ke-23 Prancis ini. Tahun lalu, akun Facebook Sarkozy menjadi sasaran keisengan hacker. Kala itu, pembobol akun mengumumkan lelucon soal lengsernya suami dari mantan model Carla Bruni ini dari tahta kepresidenan.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/07/28/111633/1691259/398/hacker-usir-presiden-prancis-dari-istana/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar