Senin, 01 Agustus 2011

Membuat Google adsence kita tidak kena banned

Mengenai pertanyaan diatas sebenarnya saya belum mengetahui secara pasti dari google, apakah memasang iklan Google Adsense di website yang berbahasa Indonesia itu legal atau tidak? Tapi saya memperoleh informasi dari beberapa blog tetangga bahwa ada cara Legal untuk memasang iklan google adsense di blog bahasa Indonesia. Cara ini juga dikatakan tidak melanggar TOS (Term of Service) dari Google sehingga akun Google Adsense kita tidak akan kena banned. Namun ada juga sebagian sumber yang menggunakan cara ini saat memasang script google adsense di blog bahasa Indonesianya, ternyata kena banned sama Google.
Jadi menurut saya, memasang script iklan Google Adsense di blog bahasa Indonesia  itu boleh2 saja tapi kita  harus menerima segala konsekuensinya (banned). Namun kita bisa mencoba cara memasang script iklan google adsense di blog bahasa Indonesia  dengan bantuan Google Friend Connect yang menurut beberapa sumber cara ini legal dan tidak melanggar TOS google. Banyak juga blogger2 yang membahas cara ini bahwa cara ini merupakan cara yang legal. Walaupun saya tidak mengetahui apakah cara ini 100% legal atau tidak, tapi dari banyak sumber yang mereferensikan, akhirnya saya pun mengaplikasikan cara ini di blog saya ini. Semoga saja cara ini benar2 1000% legal dan tak melanggar TOS google dan tak menyebabkan akun Google Adsense saya di Banned.
Oke buat anda yang juga mau mengaplikasikan cara ini silahkan saja mencobanya, berikut ini langkah2 nya:
Kunjungi Google Friend Connect kemudian login dengan email yang digunakan google adsense. Setelah itu tambahkan situs kita disana


Setelah itu lihat disebelah kiri ada beberapa menu, pilih saja “Adsense” kemudian kaitkan akun email dengan akun google adsense.Connect AdsenseNah, setelah itu kita bisa langsung bisa meng-generate script untuk kita pasang di blog kita. Lihat no. 2 “Konfigurasi unit AdSense” disini kita bisa menggenerate script dengan dua cara:
  1. Megenerate langsung lewat Google Friend Connect dengan langsung memilih ukuran adsense (tanpa sitingan lebih lanjut)
  2. Mengambil dari akun Google Adsense yang sudah kita buat sebelumnya.
Pilih saja sesuka anda, tapi saya lebih suka memilih opsi ke-2 yaitu mengambil kode dari akun Google Adsense yang sudah saya buat sebelumnya. Setelah itu tinggal kita ambil script nya klik “Buat Kode”
Create ScriptAmbil kodenya lalu pastekan di blog bahasa Indonesia anda, cari tempat yang sekiranya mudah terlihat dan terklik oleh pembaca :) . Semoga saja cara ini benar2 aman dan legal sehingga akun Google Adsense kita tidak kena
pajak
banned sama Google

1 komentar: